Skip to main content

Search This Blog

Cara Jailbreak Iphone Semua IOS

Cara Jailbreak Iphone Semua IOS  – IOS Jailbreaking, atau yang biasa disingkat jailbreaking, adalah proses menghilangkan batasan yang diberlakukan oleh Apple pada perangkat genggam dengan sistem operasi iOS, yakni iPhone, iPod Touch, iPad dan Apple TV generasi ke-2. Jailbreaking akan membuat sang pengguna bisa mendapatkan akses penuh (atau root access) terhadap sistem operasi, yang darinya pengguna iOS itu bisa mengunduh perangkat lunak, baik yang bajakan ataupun yang orisinil namun tidak tersedia di Apple App Store.

Pada dasarnya, jailbreaking pada iOS membuat sang pengguna memiliki akses pada sistem file root yang memampukan dirinya untuk mengaktifkan serangkaian fitur yang sebelumnya dikunci oleh Apple.

Aktivitas jailbreaking pada umumnya akan menggugurkan garansi dari perangkat iOS . Di Amerika sendiri, aktivitas jailbreaking terbilang legal secara hukum, namun tetap saja, aktivitas tersebut akan menghanguskan garansi. Bagaimanapun, mengingat aktivitas jailbreaking tidak meliputi aktivitas modifikasi terhadap perangkat keras, maka prosesnya bisa dengan mudah dibalik hingga kembali ke kondisi asal melalui iTunes.


Nah, disini saya akan membagikan 2 cara untuk melakukan jail breaking . Cara Pertama untuk IOS 9 dan Cara Kedua untuk IOS 10 ke atas. Tidak usah lama lama lagi lagi yuk kita cek di bawah ini :

Cara Melakukan Jailbreak Di Iphone Untuk Semua OS IOS

Cara Pertama Jailbreak : Mengguakan Pangu

Sebelum Jailbreak. Perhatikan Hal ini Terlebih Dahulu

  • Daftar perangkat iOS 9 yang sudah support untuk di jailbreak menggunakan Pangu adalah..
    • iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 5S, iPhone 5C, iPhone 5, iPhone 4S
    • iPad Air 2, iPad Air, iPad 4, iPad 3, iPad 2
    • iPad Mini 4, iPad Mini 3, iPad Mini 2, iPad Mini
    • iPod Touch 6, iPod Touch 5
  • Pangu Jailbreak hanya dapat digunakan di Windows saja. Untuk Mac kalian dapat menggunakan Virtual Machine Windows.
  • Pangu Jailbreak untuk iOS 9 dapat digunakan untuk menjailbreak perangkat iOS 9 – 9.0.2
  • Jangan lupa untuk melakukan backup data kalian via iTunes atau iCloud agar ketika proses jailbreak gagal dan mengharuskan kalian restore data kalian aman terkendali.

Baca Juga : Cara Backup Menggunakan iCloud atau Cara Backup Menggunakan iTunes

  • Nonaktifkan Antivirus yang mendeteksi Pangu sebagai virus atau mencegah Pangu untuk terhubung dengan internet.
  • Perhatikan langkah-langkahnya secara teliti ya. Jangan sampe ada yang kelewat. Kemudian apabila tidak yakin untuk jailbreak perangkat iOS disarankan sih ngga karena resiko ditanggung oleh kalian sendiri ya..
  • Pastikan iTunes yang sekarang kalian gunakan adalah versi terbaru. Jika masih lama silahkan download dari Website Resmi Apple, Filehippo atau ipsw.me
  • Nonaktifkan “Find My iPhone“. Caranya : Settings > iCloud > Find My iPhone. Sekalian Sign out terlebih dahulu iCloud kalian.
  • Nonaktifkan Passcode atau Touch ID. Caranya : Settings > Touch ID & Passcode atau Passcode.
  • Pastikan perangkat iOS kalian berjalan sistem operasi iOS 9. 9.0.1 atau 9.0.2. Untuk membantu kalian mengecek versi iOS bisa baca artikel berikut Cara Mengecek Versi iOS di iPhone, iPad atau iPod Touch.
  • Aktifkan Airplane Mode di iPhone, iPad atau iPod Touch melalui Control Center.
  • Ada baiknya kalian clean install terlebih dahulu perangkat iOS kalian dengan iOS 9.0.2. Tutorialnya bisa dilihat di Cara Install Update iOS 9.0.2 di iPhone, iPad atau iPod Touch

Proses Jailbreak iOS 9 Menggunakan Pangu

1. Pastikan step-step diatas tidak ada yang terlewat ya. Soalnya kalo kalian melawatkan satu step diatas ada kemungkinan proses jailbreak tidak berhasil.

2. Download Tool Pangu untuk iOS 9 di link berikut

3. Jalankan tools Pangu9 dengan “Run as Administrator“. Caranya dengan klik kanan di tools Pangu, kemudian pilih Run as Administrator dan Yes.

4. Aplikasi Pangu akan terbuka, sekarang kalian tunggu sampai Pangu mendeteksi perangkat iOS yang kalian gunakan sekarang. Setelah itu klik Start.

5. Baca baik-baik peraturan dari Pangu. Sudah? Yuk klik “Already Backup“.

6. Proses Jailbreak akan berlangsung dan Pangu akan menginstall aplikasi Pangu. Tunggu sampai selesai, perangkat iPhone, iPad atau iPod Touch akan reboot secara otomatis. Setelah reboot jangan lupa untuk tetap mengaktifkan Airplane Mode ya.

7. Pada saat proses berjalan 75%, Pangu akan meminta kalian untuk melakukan unlock perangkat iOS kemudian jalankan aplikasi Pangu yang ada di Homescreen.

8. Selanjutnya Tap “Accept” jika muncul sebuah pesan pop up. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengakses aplikasi foto dari perangkat iOS kalian. Mimin sendiri ngga tau maksudnya Pangu apa inign meminta informasi atau hak akses dari aplikasi Photo Kemudian tap “Allow” jika sebuah pop up muncul kembali.

9. Tunggu sampai proses mencapai 100%.

10. Setelah proses jailbreak sukses, kalian akan melihat icon Cydia muncul di Homescreen dan Pangu akan memberitahukan kalau perangkat iOS kalian “Already Jailbroken” (Sudah dijailbreak).

Cara Kedua  Jailbreak iOS 10 : Menggunakan Yalu Jailbreak dan Cydia Impactor

Software Yang Di Butuhkan : 

  • Download versi terbaru dari Cydia Impactor
  • Download Yalu Jailbreak IPA

Proses Jailbreak Menggunakan Yalu 

 

1. Klik dua kali untuk membuka file Cydia Impactor .dmg.

2. Drag dan drop ke folder Applications dan meluncurkannya.

3. Anda mungkin mendapatkan pesan popup seperti di bawah ini. Pilih “Open”.

4. Berikutnya, menghubungkan iPhone atau iPad ke komputer melalui USB.

5. Jika Cydia Impactor mengenali perangkat Anda, akan muncul dalam daftar drop-down seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

6. Drag dan drop file Yalu IPA ke Cydia Impactor.

7. Anda akan diminta untuk memasukkan ID dan password Apple. Informasi ini akan dikirim ke Apple saja dan digunakan untuk menandatangani berkas IPA.

8. Setelah aplikasi diinstal pada perangkat Anda, Anda akan melihat ikon pada layar Home berlabel “mach_portal”.

9. Untuk meluncurkan aplikasi, Anda harus mempercayai profil pengembang. Untuk melakukannya, pergi ke Settings -> Umum -> Profil & Device Management dan tekan pada profil yang memiliki alamat email Anda.

10. Klik tombol “Trust” dan mengkonfirmasikannya.

11. Kembali ke layar Home dan meluncurkan “mach_portal” app.

12. Sebuah layar putih akan ditampilkan selama 15-20 detik. Ini berarti bahwa proses jailbreak telah dimulai. Jangan lakukan apa-apa sampai proses selesai.

13. Setelah jailbreak selesai dengan sukses, perangkat Anda akan reboot secara otomatis dan Cydia akan muncul di layar Utama.

Selamat !!!, perangkat Anda sekarang Jailbroken! Cydia akan mengambil beberapa waktu untuk melakukan pengaturan awal ketika Anda memulai untuk pertama kalinya. Setelah itu dilakukan, Anda dapat mulai menggunakannya, namun perlu diingat bahwa Anda tidak dapat menginstal banyak tweak saat ini sebagai Cydia Substrat tidak bekerja. Selain itu, jailbreak ini semi-ditambatkan, yang berarti bahwa setiap kali Anda me-restart perangkat iOS Anda, Anda harus meluncurkan Yalu (mach_portal) app untuk kembali jailbreak .

 

Pemecahan Masalah

Jika jailbreak menyebabkan masalah pada perangkat Anda, maka hal terbaik untuk dilakukan adalah untuk menghapusnya dengan mengembalikan perangkat ke iOS 10,2.

Download Software Jailbreak Bisa Anda Cari Di Google

 

Cara Jailbreak Iphone Semua IOS
|